Profil Terlengkap Antoine Griezmann

Antoine Griezmann merupakan bintang yang terus bersinar bersama Atletico Madrid. Nama Griezmann pun muncul diberbagai bursa transfer musim panas maupun dingin ketika berhasil menjelma sebagai penyerang buas dibawah asuhan Diego Simeone.

Griezmann, 25 tahun sukses memberikan satu gelar La Liga Spanyol untuk Atletico dan berhasil mengantarkan klub tersebut ke final Liga Champions, meski pada akhirnya disingkirkan Real Madrid. Memiliki kecepatan dan misi visi yang jauh dibandingkan pemain lain, Griezmann disebut-sebut akan menjadi bintang dunia Atletico dan timnas Prancis.

Berikut profil terlengkap dan terbaru dari Antoine Griezmann yang berhasil kami rangkum dari berbagai pihak :

Nama lengkap : Antoine Griezmann
Kebangsaan : Prancis
Kelahiran : Macon, Prancis. 21 Maret 1991
Tinggi : 176 cm
Klub saat ini : Atletico Madrid
Posisi bermain : Penyerang
Nomor punggung : 7

Griezmann mulai menggeluti dunia sepakbola dengan belajar mengenal bersama EC Macon dan UF Macon. Sampai pada musim 2005 Griezmann hijrah ke Spanyol untuk bergabung bersama akademi sepakbola Real Sociedad.

Dan bersama Sociedad lah bakat terpendam Griezmann mulai muncul, masuk dimusim 2009, Griezmann langsung mendapat kepercayaan dengan masuk ke skuat utama Sociedad. Dan tak butuh waktu lama, nama Griezmann masuk ke skuat inti Sociedad.

Penampilan apik Griezmann lantas dicium Atletico Madrid, masuk pada musim 2014. Griezmann resmi menandatangi kontrak berdurasi lima musim di Atletico. Tak berapa lama, Griezmann langsung mencuri hati Simeone yang tak sungkan memasangkan sang pemain dilini depan.

Keputusan itu terbilang tepat, Griezmann mampu memberikan warna baru dalam permainan Atletico dan sukses mengangkat derajat klub tersebut dengan mampu bersaing dalam perebutan gelar bersama Real Madrid dan Barcelona dikancah La Liga Spanyol serta Liga Champions.

Peningkatan Griezmann tak hanya dilevel klub, level timnas pun Griezmann dikenal sebagai sosok pemain yang terus berkembang. Menjadi langganan panggilan timnas Prancis, nama Griezmann sudah tercatat pernah bermain bersama U-19,U-20, dan U-21.

Dan saat ini, nama Griezmann masih tetap menjadi andalan Didier Deschamps yang akan berlaga dipentas Piala Dunia 2018 Rusia bulan Juni mendatang.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *