Ronaldo Vs Messi Cocok Berada di Final Liga Champions

Ronaldo Vs Messi Cocok Berada di Final Liga Champions

Babak perempat final Liga Champions 2018-2019 sudah berada di depan mata, dan itu artinya akan ada empat pertandingan sebelum menuju ke babak final. Delapan tim sudah pasti mempersiapkan kemampuan terbaiknya demi satu tiket menuju ke babak semi final.

Liga Champions musim ini sedikit berbeda dari sebelumnya, dimana ada empat tim asal Inggris yang berhasil bertahan seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, serta Tottenham Hotspur. Juventus mewakili Italia, Barcelona mewakili Spanyol. Porto dan Ajax Amsterdam masuk sebagai kategori perwakilan yang tidak diperhitungkan.

Drawing UEFA pun sudah dilakukan, dimana menghasilkan daftar 1 semifinal, Tottenham akan melawan Man City, Ajax vs Juventus, dan di pot dua ada MU menghadapi Barcelona, dan Liverpool melawan Porto. Adapun skema pertandingan ini memunculkan banyak spekulasi bahwa Juventus bisa bertarung dengan Barcelona, alias Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo di final.

Dua pemain bersejarah ini baru saja membuat publik terkejut. Ronaldo mencetak hattrick saat membantu Juventus menyingkirkan Atletico Madrid (3-2), sedangkan Messi mencetak hattrik di laga kontra Rael Betis dan mampu mematahkan mimpi Lyon di Liga Champions.

Legenda Liverpool, Jamie Carragher yang sekarang ini bertugas sebagai pengamat sepak bola dunia berani berspekulasi bahwa Liga Champions musim ini adalah tempat bagi muka-muka lama macam Ronaldo dan Messi.

“Messi dan Ronaldo adalah dua sosok pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan pemain terbaik sepanjang masa, tidak menunjukkan tanda-tanda menyerahkan dominasi mereka di kompetisi Eropa, performa individual mereka di tengah pekan ini lebih jauh lagi menunjukkan tingkat kemampuan dan motivasi mereka yang luar biasa,” cetus Carragher kepada media.

Carragher meyakini jika Ronaldo vs Messi akan terjadi di babak final Liga Champions andai tim-tim Inggris tidak mampu menjegal mereka. Sudah tidak ada Real Madrid, juga tidak ada Bayern Munchen, artinya hanya tinggal empat tim Inggris ini yang bisa mencegah duel panas itu terjadi.

“Hasil analisa membuktikan andai tim-tim Inggris tidak bisa menghentikan laju Ronaldo dan Messi, final Liga Champions musim ini akan jadi duel Juventus vs Barcelona,” tutup Carragher.

Jika mensurveinya secara global maka hasilnya mengeluarkan banyak harapan dari pecinta sepak bola yang ingin menyaksikan duel Ronaldo vs Messi hadir di Final Liga Champions. Sejauh mata memandang, perdebatan siapakah yang terbaik antara Ronaldo dan Messi tidak pernah ada habisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *