Terbukti Bersalah, Carvalho Resmi Jalani Kurungan Tujuh Bulan Penjara

Pemain yang pernah bersinar dalam era 2000an, Ricardo Carvalho harus menerima tekanan batin usai divonis hukuman kurangan tujuh bulan penjara karena terbukti menyimpangkan dana pajak selama menjabat sebagai pemain Real Madrid.

Carvalho tercatat berseragam El Real sejak 2010, dimana sang bek bekerja sama kembali dengan Jose Mouriho sebagaimana sang pelatih adalah sosok yang berjasa dalam mengembangkan karir Carvalho di Chelsea.

Menjalani tiga musim apik, Carvalho akhirnya meninggalkan Santiago Bernabeu dengan bergabung bersama AS Monaco pada musim 2013. Namun sayang, perjalanan hitam Carvalho tercium oleh pihak otoritas pajak Spanyol, dimana Carvalho terbukti bersalah menyalah gunakan pajak sejak 2011-12.

Carvalho, 37 tahun itu sendiri akhirnya menerima vonis yang dilontarkan oleh pengadilan Madrid tersebut. Adapun pihak jaksa penuntu umum sebenarnya mengajukan hukuman yang lebih berat kepada Carvalho, dimana hukuman itu seharusnya selama satu tahun. Selain itu, dia juga diberi denda sebesar 300 ribu Euro.

Beruntung bagi Carvalho, dimana pihak pengadilan tinggi Madrid menyadari bahwa pengajuan itu dianggap tidak proporsional terhadap pelanggaran tersebut. Mereka akhirnya mengurangi hukuman penjaranya menjadi tujuh bulan saja dan denda sebesar 142,822 ribu Euro.

Carvalho pun mendapat keringanan karena menyadari apa yang sudah dilakukan. Dan selama persidangan Carvalho bersikap kooperatif pada para penyelidik kasusnya tersebut. Dan akhirnya Carvalho mendapat pengurangan hukuman, selain itu dia juga sudah membayar 545,981 ribu Euro seperti yang diminta pihak pengadilan.

Menariknya disini adalah Carvalho tak perlu menjalani hukuman kurungan penjara tersebut. Sebab berdasarkan hukum di Spanyol, setiap vonis yang masa hukumannya di bawah dua tahun, yang juga tidak melibatkan kasus kekerasan, pihak terdakwa tidak perlu masuk penjara namun hukumannya ditunda dan memungkinkan sang terdakwa untuk menjalani masa percobaan saja.

Dengan kepastian itu, Carvalho pun kembali bisa bermain. Diketahui secara jelas jika Carvalho masih berlaga dalam pentas Liga besar Tiongkok dan tergabung bersama Shanghai SIPG.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *