Kembalinya Heynckes Disambut Hangat Legenda Munchen

Jupp Heynckes menjadi sosok terpanas dalam beberapa pekan terakhir, keputusannya turun gunung melatih kembali Bayern Munchen telah menarik perhatian dunia termasuk dari salah satu legenda Munchen, Matthias Sammer.

Dalam pandangan Sammer, dirinya mendukung keputusan Munchen menarik kembali Heynckes untuk menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang diakhir bulan September kemarin dipecat Munchen lantara tak bisa meningkatkan performa tim dilevel domestik maupun Eropa.

Sejatinya nama Heynckes adalah sebuah legenda Munchen dengan sukses melengkapi banyak gelar domestik maupun Eropa. Dirinya memutuskan pensiun dari dunia sepakbola usai memenangkan treble di Allianz Arena. Heynckes yang kini berusia 72 tahun mundur dan digantikan Josep Guardiola.

Catatan ini terjadi pada musim 2013 dan menjadi satu kisah yang sangat fenomenal dalam perjalanan Munchen. Nama Ancelotti sendiri terpanggil ke Allianz Arena ketika Pep memutuskan tidak memperpanjang kontraknya.

Meski sukses menjuarai Bundesliga Jerman 2016/17, namun Ancelotti tak bisa terhindar dari pemecatan usai kalah dari Paris Saint Germain dengan skor telak 3-0 dipekan kedua lanjutan Liga Champions. Dan nama Heynckes kembali kepelukan Munchen, namun kontrak sang pelatih hanya bertahan sampai akhir musim.

“Heynckes seakan tak pernah pergi dari pelukan Munchen. Dia terlihat amat bagus dan sudah kembali segar. Dia amat sempurna ketika menghadapi media. Saya yakin ini akan jadi kisah yang bagus. Saya 100 persen yakin ini adalah keputusan tepat dengan memanggil Heynckes kembali,” cetus Sammer.

“Heynckes terlalu muda dan simple untuk melakukan tugas ini dan tentu saja, dengan waktu yang terbatas, pada akhirnya dia kembali dan saya yakin dia bisa mengakhiri tugasnya dengan baik,”

“Dua gelar Liga Champions berhasil dia dapatkan. Dia memenangkan treble bersama Bayern di era yang masif. Ini adalah sesuatu yang amat berharga. Bayern bisa memanfaatkan ini. Menurut saya, ini tidak menjadi beresiko bagi kedua belah pihak.” tutup Sammer. Baca juga berita bola lainnya di website kami yang akan selalu diupdate setiap harinya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *