Santi Cazorla Putuskan Kembali Perkuat Villareal

Santi Cazorla

Villareal akan memperoleh berita baik dari Santi Cazorla lewat tayangan video. Klub Liga Spanyol tersebut akan menjadi klubnya sampai tahun 2020 mendatang. Klub ini akan terus memiliki pemain timnas Spanyol tersebut.

Santi Cazorla sendiri mempunyai kontrak sampai 2020 yang akan datang. Sang pemain senior tersebut sudah resmi memberikan tandatangannya pada klub La Liga tersebut, di hari Kamis waktu setempat.

Gelandang timnas Spanyol yang saat ini berumur 34 tahun tersebut memperbarui kontraknya di musim ini setelah tampil baik usai kembali ke kubu Yellow Submarine. Klub merilis berita tersebut di minggu ini ketika menjalani kampanye tiket musiman di Plaza Pascual font de Mora.

Cazorla sendiri tidak hadir dalam acara itu, namun dia hadir dalam sebuah video yang mengabarkan jika dirinya sudah resmi menandatangani kontrak untuk musim selanjutnya. “Saya mempunyai tujuan menetap di klub ini dan menghargai setiap dukungan dari klub dan para staf serta para suporter,” papar Cazorla dalam videonya.

Setelah kembali bermain dengan Villarreal, klub yang dia perkuat dari tahun 2011 setelah dijual dari Arsenal, Cazorla membukukan tujuh gol dan mencatatkan sebelas assist dalam empat puluh enam laga yang dia mainkan untuk semua kompetisi.

Secara menyeluruh, Cazorla sudah bermain sebanyak 288 laga bagi klub tersebut sepanjang melaksanakan tugasnya dan dia sudah mengumpulkan 41 gol dan 46 assist. Ia juga menjadi pemain favorit di Premier League selama bersama The Gunners.

Cazorla juga pernah mendapatkan dua Piala FA selama di Emirates, juga meraih penghargaan Player of The Season pada musim 2012-13 dengan mencatatkan 12 gol dalam 49 laga bersama klubnya tersebut. Dirinya sudah mencatatkan 180 laga dengan The Gunners, menciptakan 29 gol bersama Arsene Wenger.

Akan tetapi, selama tiga tahun terakhir ini, karir Cazorla di Arsenal jatuh karena masalah cedera. Dia kemudian pindah ke Spanyol untuk kali pertama sejak tahun 2015 lalu.

Ia diminta Luis Enrique untuk ikut dalam laga 4-1 kontra Kepulauan Faroe di babak Piala Eropa 2020. Gelandang 34 tahun tersebut ikut memperkuat timnas Spanyol dalam catatan laga 79 kali dan menjadi tim dari Spanyol di Piala Eropa 2008 dan 2012.

Selain itu, Santi Cazorla juga ikut mendukung laga di Piala Konfederasi, pada tahun 2009 dan 2013 lalu, dan menjadi anggota tim Piala Dunia 2014. Ia sudah akan kembali ke Real Oviedo, klub debutnya namun sebelumnya, dia memutuskan akan menikmati satu tahun lagi bersama klubnya saat ini, Villareal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *